Bagaimana cara memelihara genteng metal pasir agar awet ? Genteng sangat perlu dipelihara karena menjadi bagian yang fungsional dalam bangunan. Kenyataannya perawatan genteng rumah kerap kali diabaikan. Genteng yang tidak dirawat bisa menimbulkan kebocoran di kemudian waktu. Umumnya perawatan genteng metal pasir tidaklah serumit dan semahal genteng bahan lain. Sehingga, upaya pencegahan agar genteng tidak gampang rusak , kotor dan warnanya awet sangat dianjurkan. Ayo, sempatkan waktu luang untuk melakukan hal-hal di bawah ini :

1. Siram dengan air saat musim kemarau

Permukaan yang tidak halus pada genteng metal pasir membuatnya bisa menimbun banyak kotoran yang terbawa angin. Debu dan kotoran pasti terkumpul. Solusinya cukup menyiram air ke atas atap supaya debu dan kotoran bisa terbuang. Hasilnya, tampilan warna tentu menjadi lebih sempurna seperti semula.

2. Ambil sampah daun dan ranting yang terkumpul

Jika di pekarangan rumah tertanam pohon yang tingginya melebihi genteng. Tentu daunnya akan jatuh dan menumpuk. Jangan biarkan hal ini terjadi. Sebab, sampah pohon yang menumpuk akan busuk dan menghasilkan asam. Jika tingkatan asam semkain pekat, proses oksidasi membuat warna genteng menjadi kusam. Meskipun tidak menimbulkan karat, hal ini sangat perlu dicegah.

3. Amati apakah ada paku yang longgar

Jika ada paku yang longgar, cabut dan pasang dengan yang baru.

4. Segera ganti yang rusak

Apabila menemui ada yang rusak, segera ganti dengan memanggil tukang yang berpengalaman.

 

Sudah tahukan bagaimana cara memelihara genteng metal pasir agar awet ? Jika berkebutuhan genteng metal pasir hubungi saja Benindo – ONE STOP BUILDINGS, beralamat di Jalan Raya Buntaran A-1, Tandes, Surabaya. Atau WhatsApp di 082216682268. Bisa juga Kunjungi sosial media kami :

 

Instagram : benindo.id

Facebook : Benindo Jaya makmur Sejati

Tokopedia : www.tokopedia.com/BENINDO – ONE STOP BUILDINGS

Shopee : www.Shopee.com/benindostore

Menu